-->

Tuesday, October 20, 2015

Cara Mudah Login Simpatika kemenag.siap.id

Cara Mudah Login Simpatika kemenag.siap.id

Cara Daftar Simpatika kemenag.siap.id
Cara Daftar Simpatika kemenag.siap.id 
Seperti yang kita ketahui bahwa layanan aplikasi Padamu Negeri akan segera ditutup. Akan tetapi sebagai gantinya, Kementerian Agama (Kemenag) akan meluncurkan aplikasi baru yang dinamakan dengan  layanan Simpatika kemenag.siap.id untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada di bawah naungan Kemenag. Nah, sebagai layanan yang tergolong baru, tentu saja ada beberapa kawan-kawan guru kita yang belum bisa mengaplikasikan bagaimana Cara Daftar Simpatika kemenag.siap.id . Untuk itu, kami akan berbagi sedikit informasi tentang Cara Daftar Simpatika .
Cara Daftar Simpatika kemenag.siap.id
- Yang pertama kali dilakukan adalah dengan membuka layanan SIMPATIKA http://kemenag.siap.id, lalu pilih Login Admin/Operator Sekolah.
- Setelah itu, masukan Email/NUTPK/PegID yang ditunjuk sebagai admin sekolah.
- Lalu pilih saja PADAMU SEKOLAH.
- Pada dasbor PADAMU SEKOLAH akan muncul beberapa menu, pilih menu PENDIDIK & TENAGA KEPENDIDIKAN > REGISTRASI PTK, lalu klik ENTRI FORMULIR A05.
- Setelah itu  muncul tampilan Registrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, lengkapi Data Pegawai, bila sudah lalu  klik LANJUT.
- Selanjutnya akan muncul halaman Konfirmasi, lalu klik SIMPAN.
- Setelah itu, Klik CETAK untuk mencetak Surat Aktivasi Akun.
- PTK mendapat Surat Aktivasi Akun PTK (PegID) / form S02c.
- Selanjutnya, arahkan PTK tersebut untuk melakukan Aktivasi Akun dan Pengisian Data PTK.
Caranya adalah sebagai berikut :
Masuk ke http://padamu.siap.web.id/, Pilih menu "Aktivasi Akun PTK" dan selesaikan pengisian biodata dan data yang lain di situ. Setelah lengkap, Anda akan mendapatkan Formulir S03. Setelah mendapatkan formulir S03 tersebut baru kemudian melanjutkan Cara Daftar Simpatika kemenag.siap.id.
Caranya adalah dengan kembali Login Simpatika kemenag.siap.id sebagai Admin Sekolah, pilih menu "Padamu Sekolah". Kemudian pilih menu Pendidik & tenaga Kependidikan >> Registrasi PTK, pilih bagian Registrasi PTK Level 2 dan klik tombol Entri Formulir S03. Kemudian lanjutkan seperti biasa dengan mengisi data-data yang tersedia dalam formulir. Kalau sudah selesai, Anda akan mendapat Surat Pengesahan Sebagai PTK (S05) dan Surat Pakta Integritas PTK (S07). Cetak kedua tanda bukti tersebut kemudian berikan kepada Admin Disdik untuk diperiksa. Pemeriksaan ini adalah tahap akhir dari pendaftaran untuk verval PTK yang dinyatakan aktif.

Advertiser