-->

Saturday, October 17, 2015

Cara mencek Nama-Nama Peserta UKG 2015 Baik Jadwal,dan Tempat Ujian

Apakah Anda Termasuk Peserta UKG 2015 ?


Data nama-nama calon peserta Uji kompetensi guru (UKG) yang insya Allah akan dilaksanakan dari tanggal 9 - 27 November  tahun 2015 bisa dicari keberadaannya dengan cara dicek secara online. Nomor peserta UKG 2015 ini bisa dilihat di laman sergur.kemdiknas.go.id.

Laman tersebut memberikan sulosi alternatif untuk dapat melihat calon peserta UKG 2015, dengan rincian data seperti  nomor peserta, Tempat Uji Kompetensi (TUK), mata pelajaran yang diujikan, dan waktu pelaksanaan UKG 2015. Berikut cara cek peserta UKG 2015

Cara Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

1. Kunjungi laman http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=ukg15


Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

2. Untuk dapat mengecek bisa dilakukan dengan pencarian melalui nomor NUPTK atau nomor peserta UKG dan melalui nama serta kabupaten/kota.

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

3. Isilah  nama yang dicari dan kabupaten tempat tugasnya kemudian mengklik tombol Cari di sebelah kanan isian kabupaten/kota.

4. Maka  akan muncul hasil pencarian tersebut, lalu klik ikon kaca pembesar yang ada di kolom paling kanan untuk melihat detail hasil pencarian.

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

Maka akan ditampilkan informasi, detail peserta UKG, pendidikan terakhir yang ditempuh, tempat tugas sekarang, dan UKG 2015. Ujian dengan sistem online ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Rincian jadwal pelaksanaan UKG dan untuk ditentukan bersama oleh LPMP dan dinas pendidikan kabupaten/kota.

Baca juga: Inilah Sebab Guru Tidak Bisa Mengikuti UKG 2015

UKG tahun 2015 akan dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik. Kompetensi bidang studi ini  yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi sedangkan bagi guru yang belum sertifikasi disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru.

Advertiser