-->

Tuesday, May 5, 2009

Peringatan Hardiknas 2009 di Martapura



Pemerintah Kabupaten Banjar memiliki komitmen yang kuat di dalam memberikan perhatian terhadap keberhasilan pendidikan di Kabupaten Banjar.

Hal ini terwujud dalam antusias seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Banjar dan seluruh masyarakat pendidikan pada saat pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2009 di Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.


Bupati Banjar Ir. HG. Khairul Saleh, MM selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional Bapak Bambang Sudibyo memberikan perhatian terhadap masa depan pendidikan anak bangsa dengan program wajib belajar 12 tahun dan penekanan kepada kemajuan IPTEK terutama Teknologi Informasi.

Khusus untuk Kabupaten Banjar wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap pendidikan dilaksanakan dengan program pendidikan gratis yang berkat program ini Kabupaten Banjar meraih MDGs Awards tahun 2008 oleh UNDP-Metro TV.


Sesuai dengan tema HARDIKNAS yaitu IPTEK terutama Teknologi Informasi pada saat upacara tersebut juga dilaksanakan Launching Hotspot Humas Banjar dimana penggunaan Hotspot ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mengakses internet secara gratis di sekitar lingkungan Pemkab Banjar dan CBS.


Juga diserahkan SK CPNS dari jalur umum sebanyak 363 orang yang akan ditempatkan di berbagai formasi instansi. selanjutnya secara resmi juga diserahkan SK penempatan bagi tenaga harian lepas, tenaga bantu penyuluh sebanyak 29 orang. Untuk SK CPNS secara simbolis diserahkan kepada :

1. dr. Yulisa Haslinda

2. Hayatun Farida, ST

3. M. Jazuli Rahman, S.Pd


Advertiser