-->

Tuesday, December 1, 2009

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2009 (new)

Tanggal pasti pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalsel yang dipercepat dari jadwal semula 15 Desember belum dipastikan. Tapi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel berjanji mengumumkan pada minggu kedua bulan Desember.

Bahkan untuk mengantisipasi pengumuman yang dipercepat tersebut, BKD Kota Banjarbaru telah membentuk tim pendaftaran ulang CPNS pelamar umum, Senin (30/11).

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, HM Thamrin di sela-sela mengikuti coffee morning, mengaku belum bisa memastikan tanggal tepat pengumuman yang dinanti puluhan ribu peserta seleksi ini.

"Kalau pasnya kami belum berani berjanji. Tapi sangat yakin, pengumuman itu kami lakukan lebih cepat dari jadwal semula. Kirakira minggu kedua bulan Desember," terangnya.

Menurutnya, rencana tersebut bisa dilaksanakan. Karena sejak pelaksanaan tes masing-masing BKD kabupaten dan kota di Kalsel langsung melakukan koreksi hasil ujian.

Sementara, sekretaris BKD Kota Banjarbaru, Sartiyuni mengaku belum mendapat informasi apakah pengumuman kelulusan akan dipercepat ataupun diundur. Namun BKD Kota Banjarbaru telah mempersiapkan diri.

Dikatakannya, tim pendaftaran ulang akan melayani 450 pelamar CPNS di lingkungan kota Banjarbaru yang dinyatakan lulus. Tim akan lebih teliti dan akan sangat tegas dalam memeriksa berkas administrasi saat pendaftaran ulang.

"Untuk pendaftaran ulang nantinya kepada pelamar yang lulus diminta untuk mempersiapkan berkas dengan lengkap dan jelas. Bagaimana pun kemungkinan adanya ijazah palsu harus kita waspadai juga dan tim akan sangat tegas," paparnya.

Menurutnya, Tim pendaftaran ulang akan memeriksa dengan sangat teliti akan salah satunya dengan memeriksa legalisir ijasah. Tim akan bertindak tegas bila ditemukan kejanggalan

Advertiser