-->

Saturday, August 14, 2010

E-LEARNING AWARD 2010


E-learning award 2010 mulai sejak bulan Juni 2010 dan batas akhir pendaftaran 30 September 2010. Pengumuman pemenang 28 Oktober 2010 di Jakarta.
Anugerah e-Learning bertujuan untuk:
• Meningkatkan jumlah konten dan pemanfaatan Jardiknas dengan memfasilitasi hosting/mirror di data center Jardiknas.
• Mendorong dan meningkatkan penerapan internet di sekolah, perguruan tinggi dan kalangan guru sebagai sarana proses pembelajaran maupun berbagi sumber belajar.
Kategori:

Penghargaan e-Learning terdiri dari tiga kategori sebagai berikut:
• e-Learning Perguruan Tinggi
Suatu bentuk pemberian penghargaan kepada Perguruan Tinggi atau komunitas yang sedang berupaya memanfaatkan internet sebagai sarana pembelajaran dan sumber belajar.
• e-Learning Sekolah
Suatu bentuk pemberian penghargaan kepada sekolah SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK yang sedang berupaya memanfaatkan internet sebagai sarana pembelajaran dan sumber belajar.
• e-Learning Blog Guru
Suatu bentuk pemberian penghargaan kepada guru yang sedang berupaya memanfaatkan internet sebagai sarana pembelajaran dan atau sumber belajar.
Syaratnya utama yaitumemiliki blog baik wordpres, blogspot, blogdetik atau sebangsanya dan mendaftarkan di situs Festival e-Pendidikan 2010.
Kriteria penilaian Penghargaan e-Learning sebagai berikut (seperti yg saya kutip dari mas urip):
1. Materi: Kelengkapan materi, jumlah materi, inovasi, orisinalitas, ada materi baru yang berkesinambungan, kebenaran isi, kedalaman dan keluasan isi, kesesuaian dengan kurikulum.
2. Interface: Kemudahan mencari menu, kemudahan mencari fitur, kemudahan penggunaan, kecepatan akses dan interaktifitas.
3. Kemampuan akses secara Online: Kemudahan pencarian dengan beberapa jenis mesin pencari (search engine: Yahoo, Google, Bing), Kemudahan penggunaan dengan beberapa jenis browser (Firefox, Internet Explorer, Safari, Crome).
4. Desain grafis/desain komunikasi visual: Tampilan sesuai dengan prinsip desain, ikon, inovasi, kreatifitas, dan media pendukung: gambar/ilustrasi, animasi, audio, video, simulasi, dan game.
5. Pemanfaatan: Kemudahan penggunaan, bebas error, jumlah pengguna, frekuensi, dan hasil evaluasi pemanfaatan.
6. Penggunaan Bahasa: Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Aku juga telah coba daftar, moga keberuntungan berpihak….ayo semua rekan-rekan guru kita daftar, bagi yang belum punya blog bias membuat dulu mumpung waktunya masih ada…..

Advertiser