-->

Wednesday, October 6, 2010

Kegiatan Workshop Guru Sekolah Dasar (SD) KKG Gugus III Kecamatan Gambut

Kegiatan Workshop Guru Sekolah Dasar (SD) KKG Gugus III Kecamatan Gambut
Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa dari tanggal 4 Oktober 2010 – 5 Oktober 2010,

kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama Pengurus Gugus III yang diketua oleh Ibu Hj.Ruhabjah, S.Pd dengan LPMP Propinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan dana block grant. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain :
1. Teknik Penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
2. Pemetaan SK/KD dalam tema
3. Penyusunan silabus dan RPP Tematik
4. Mekanisme Pengembangan silabus dan RPP
5. Penyusunan Silabus dan RPP Mata Pelajaran

Nara sumber yang menyampaikan materi tersebut yaitu : Bapak Tarmidzi dan Bapak Saipurrahman, dalam kegiatan ini guru-guru sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber/widyaswara. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan guru-guru SD yang ada di Kecamatan Gambut khususnya yang berada dalam ruang lingkup Gugus III. Sehingga dengan adanya kegiatan ini guru dapat mengetahui tentang penulisan dan penyusunan PTK, penyusunan silabus dan RPP tematik maupun mata pelajaran.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya guru-guru yang mengikuti dapat menerapkannya di dalam sekolah masing-masing, selain itu guru-guru juga diminta mengimbaskannya ke rekan-rekan guru yang lain yang tidak mengikuti kegiatan ini sehingga yang lain pun dapat memahami bagaimana cara menyusun dan mengembangkan silabus dan RPP di sekolah serta penulisan PTK.

Advertiser