-->

Thursday, May 2, 2013

Membuat event sekolah sukses dan lancar

Event (kegiatan) di sekolah yang dilaksanakan dapat berjalan sukses dan lancar apabila di dukung oleh semua pihak. Karena keberhasilan suatu kegiatan (event) tentunya diharapkan dapat menghasilkan/menyampaikan misi dari pihak panitia penyelenggara. Pada bulan Juni 2013 nanti, kami juga akan melaksanakan kegiatan wide game ke 2 di SDN Tambak Sirang Baru.

Pada umumnya semua pihak panitia pelaksana kegiatan di sekolah menyelenggarakan sebuah event dengan tujuan tertentu yang dapat meningkatkan motivasi siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi event/kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya dalam ruang lingkup satu sekolah saja tetapi mengundang dari berbagai sekolah lainnya tentu saja perlu persiapan yang sangat mantang.

Ini beberapa tips secara secara umum yang saya ketahui, tentang gimana membuat event/kegiatan dapat diselenggarakan dengan baik, benar, lancar dan sukses tentunya.
  1. Perijinan yang terorganisasi.
  2. Keamanan yang terkoordinir dengan baik
  3. Promosi yang baik & sistematik.
  4. Dana untuk kegiatan, dana kegiatan ini bisa kita mengajukan proposal kerjasama ke berbagai sponsorship. Di sekolah tempat saya mengajar sendiri pada bulan Juni 2013 akan melaksanakan kegiatan wide game dengan dana sekolah yang minim, sehingga kami pun mengajukan beberapa proposal kegiatan ke berbagai pihak swasta. Kami juga menyampaikan proposal kegiatan tersebut ke Banjarmasin Post Group selaku Koran terbesar di Kalimantan Selatan yang sangat mendukung kegiatan pendidikan di banua kita.
  5. Fasilitas venue/tempat event yang menunjang seperti parkir, akses masuk, toilet, daya listrik & fasilitas pendukung lain.
  6. Kapasitas kemampuan daya tampung tempat penyelenggaraan event/kegiatan yang memadai.
  7. Pelaksanaan  yang komunikatif dan kreatif juga merupakan kunci keberhasilan sebuah event/kegiatan.
  8. Konsep pendukung kegiatan bisa berupa games bagi peserta yang dapat memberikan rasa puas pada para peserta yang hadir.
Yang pengen menambahin tipsnya bisa koment disini ya !!

Advertiser