-->

Saturday, October 24, 2015

Desktop Aplikasi Data EMIS RA, MI, MTS dan MA

Desktop Aplikasi Data EMIS RA, MI, MTS dan MA  -  Telah dirilis Aplikasi Desktop terbaru pada bulan Oktober ini untuk pendataan EMIS. Yang Mana telah kita ketahui bersama bahwa pendataan EMIS adalah suatu pendataan untuk  siswa atau guru yang berada di sekolah di bawah Kementrian Agama (Kemenag).

Sama halnya seperti  aplikasi yang dikelola  Kemdikbud, yaitu Dapodik Paud, Dapodikdas serta Dapodikmen bahwa Aplikasi pendataan EMIS ini juga harus selalu updatesetiap satu semester sekali, berarti dalam sat tahun ada dua kali update.

Pemutakhiran Data Emis di Semester Ganjil ini Tahun Pelajaran 2015/2016, mekanismenya tidak jauh berbeda sama sekali   dengan pelaksanaan pada semester terdahulu,seperti :
1. Pengentrian EMIS pada aplikasi Ms. Excel
2. Pengentrian EMIS dari aplikasi Ms. Excel ke Aplikasi Desktop
3. Pengentrian dari aplikasi Desktop ke EMIS online

Dan perlu diketahui juga bahwa Aplikasi Desktop EMIS ini digunakan untuk membackup sebuah data sebelum tersebut diupload secara online dari format  excel ke EMIS online.

Selengkapnya download Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Ganjil Tahun 2015/2016 melalui link berikutsemoga bermamfaat : 

2. Download Aplikasi Desktop EMIS MI (link belum tersedia) 
3. Download Aplikasi Desktop EMIS MTs (link belum tersedia)  

 wimaogawa.blogspot.com
 Ket :
- Update Aplikasi RA, bagi madrasah yang sudah selesai app dekstopnya mohon diupdate saja appsnya tanpa folder database trus backup ulang,

Untuk sementara hanya support untuk sistem Operasi 32bit.

Demikian informasi terbaru seputar Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Ganjil Tahun 2015/2016, semoga bermanfaat   aamiinnnn.

Sumber :http://wimaogawa.blogspot.co.id/2015/10/aplikasi-desktop-emis-ra-mi-mts-dan-ma-tahun-2015-2016.html

Advertiser