-->

Monday, November 16, 2015

Guru peraih nilai UKG Tertinggi akan dikirim ke luar Negeri

Guru peraih nilai UKG Tertinggi akan dikirim ke luar Negeri

Kabar Gem Guru peraih nilai UKG Tertinggi akan dikirim ke luar Negeri – Salam edukasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan  menawarkan kompensasi perjalanan keluar negeri kepada guru-guru yang telah  berhasil memperoleh nilai sempurna (100) pada uji kompetensi guru (UKG) 2015. Adapun beberapa negara yang akan dipilih antara lain Belanda, Swiss, Jerman, Jepang, Korea dan Australia.
ukg 2015

“Insentif non tunai ini kami tawarkan sebagai kompensasi buat  guru-guru yang memang memiliki kompetensi bagus,” kata Sumarna Surapranata, selaku Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud kemarin.
Pranata menyebutkan dua guru tahun lalu berhasil memperoleh nilai UKG 100. Dan mereka langsung diberangkatkan ke Belanda.

Menurut Pranata para guru-guru yang diberangkatkan ke luar negeri tersebut tidak semata-mata berwisata. Tetapi juga melakukan studi banding kepada sekolah-sekolah di negara tujuan.
“Mereka akan berada di negara tujuan berkisar  2 minggu dan kami yang akan membiayai seluruh akomodasinya,” ujar  Pranata.

Perjalanan Dilaksanakan 2016
Waktu pelaksanaan insentif non tunai ini berupa perjalanan ke luar negeri akan dilangsungkan  pada tahun 2016.  Sedangkan  negara tujuan, menyesuaikan dengan jumlah guru peraih nilai UKG 100.
UKG itu sendiri berlangsung sejak tanggal 9 November sampai  27 November 2015. Hampir semua daerah saat ini sudah melaksanakan UKG utamanya yang sistem online.
UKG akan diikuti oleh 2.949.110  guru baik yang berstatus PNS maunpun non PNS. Baik yang sudah memiliki sertifikasi profesi maupun belum.
Pranata mengingatkan bahwa UKG semata-mata digelar untuk kepentingan pemetaan kondisi guru di Indonesia dan tidak akan mempengaruhi gaji, tunjangan profesi maupun kepentingan mutasi

Sumber : http://www.rumahbelajar.web.id/kabar-gembira-guru-peraih-nilai-ukg-tertinggi-akan-dikirim-ke-luar-negeri/

Advertiser